Yayasan Daarul Hikmah Perkuat Guru Qur’an Dengan Berkemah

Kemah Alquran Yayasan Daarul Hikmah Rajabasa Lampung
Peserta Kemah Alquran Yayasan Daarul Hikmah Rajabasa Lampung

BANDAR LAMPUNG – Yayasan Daarul Hikmah Rajabasa Lampung menggelar acara Kemah Penguatan Guru Quran dengan tema Menuju Pribadi Qurani, Sabar dan Tangguh Menghadapi Tantangan di Taman Wisata Wira Garden, Senin-Selasa, 6-7 Januari 2020.
Kegiatan diikuti oleh 60 guru Quran yang mengajar di SDIT Permata Bunda 1, 2 dan 3, SMPIT Permata Bunda Alawiyah, SMPIT Permata Bunda Islamic Boarding School, dan SMAIT Permata Bunda. Ketua panitia Muhammad Suhada mengatakan kegiatan ini penting dalam rangka menyiapkan generasi Qurani. “Untuk menyiapkan generasi Qurani, perlu juga diperkuat guru-gurunya, acara ini selain peserta berinteraksi dengan membaca dan menghafal Quran, juga dibekali materi-materi penguatan, seperti kiat istiqomah bersama Quran, kiat menghafal Quran, dan menjadi guru yang berkepribadian Qurani.” ujar Suhada, Rabu, (8/1/2020).

Kegiatan ini pun mentargetkan peserta agar mengkhatamkan Quran selama acara dan menambah hafalan Quran. Salah satu peserta yang mencapai target Hasyim Adnan menuturkan testimoninya. “Acaranya luar biasa, materinya sangat menggugah jiwa, semoga acara ini bisa rutin diadakan untuk menguatkan guru Quran.” ujar Guru SDIT PB 2 tersebut. Acara ditutup dengan pemberian doorprice kepada peserta yang berhasil mencapai diatas 20 juz Al-Quran. 


No comments

Powered by Blogger.